Mengenal SEO On Page Dan Cara Menerapkannya

Mengenal SEO On Page Dan Cara Menerapkannya - Berbicara mengenai SEO maka timkontes.blogspot.com akan sedikit bercerita atau berbagi pengetahuan mengenai seluk beluk dari SEO dimana dalam ulasan timkontes sebelumnya membahas mengenai SEO, Maksud dan Pengertian !. Jadi untuk melengkapi tentang SEO mari kita mengenal Satu persatu SEO tersebut jadi didalam postingan ini kita bahas mengenai SEO On Page.

Mengenal SEO On Page Dan Cara Menerapkannya

Apa itu SEO On Page ?

SEO On Page Adalah sebuah langkah optimasi yang menitik beratkan pada blog/website kita.Intinya adalah menata struktur halaman blog kita agar seo friendly.Memberitahukan kepada robot mesin pencari dan juga pengunjung tentang isi dari keseluruhan blog kita.Seo on page saya definisikan dengan mengolah halaman kita sendiri.

Apa untungnya Coba SEO On Page ?

Jelas keuntungan besar jika kita menerapkan SEO On page yakni w ebsite atau blog kita akan terstruktur secara rapi dan tentunya website atau blog kita akan mudah terindeks oleh mesin pencari dan tentunya ramah di mesin pencari.

Bagaimana Menerapkan SEO On Page ?

Untuk menerapkannya kita dahului dari halam homepage kemudian disusul kehalaman postingan, jadi silahkan dibaca cara menerapkannya, nah kita mulai dari halaman homepage.

Halaman utama (Homepage)
Langkah yang kita terapkan dalam SEO On Page untuk halaman utama yakni :
  1. Menata struktur halaman blog kita se simple mungkin namun padat.Salah satunya adalah membagi label/category se-sedikit mungkin hanya yang sesuai tema blog("anda bisa menambahkan label yang tidak setema hanya sebagai hiburan atau penunjang").
  2. Menghindari memasang widget atau javascript yang menyebabkan loading menjadi berat.
  3. Mengisi penambahan widget dengan hal-hal penting (misalkan popular post,table pencarian,feedburner,atau bisa menambahkan widget followers google+ yang bertujuan untuk mempercantik dan ia adalah di rekomendasikan oleh google).
Halaman postingan (artikel yang kita buat)
Langkah yang kita terapkan dalam SEO On Page untuk halaman postingan yakni :
  1. Dalam membuat artikel dan melakukan optimasi on page saya bagi lagi menjadi beberapa 3 teknik.
  2. Memberikan gambar - googlebot menyukai artikel yang di sertakan gambar
  3. Membuat artikel original,jangan melakukan cara copy paste artikel orang lain
  4. Menghubungkan antara artikel satu dengan yang lainya.(anda dapat menyusun nya dari pertama membuat artikel atau mengeditnya di lain waktu)
Kami kira jika anda menerapkan langkah diatas maka blog atau website anda tentunya sudah dalam kondisi SEO On Page, jadi untuk melanjutkan nya silahkan anda mulai ke SEO Off Page, didalam ulasan selanjutnya kita akan bahas tentang SEO Off Page, namun alangkah baiknya terapkan terlebih dahulu SEO On Page.

0 Response to "Mengenal SEO On Page Dan Cara Menerapkannya"

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM