Meta Tag Yang Baik Buat Seo

Meta Tag Yang Baik Buat Seo - Dari kemarin-kemarin timkontes.blogspot.com mengulas habis-habisan mengenai SEO. Tentunya anda semua sudah mengenal SEO itu secara keseluruhan dan sebahagian mungkin tidak mengerti. Jadi yang belum mengenal SEO itu apa, maka bisa anda baca di postingan Tim Kontes yaitu SEO, Maksud dan Pengertian !, karena seo terbagi dua anda bisa baca ulasan yang lain yakni SEO On Page dan SEO Off Page.

Tak bisa kita pungkiri bahwa SEO juga berpengaruh pada Meta Tag yang anda gunakan, kalau anda tidak percaya coba rubah meta tag yang anda buat selama ini ganti dengan yang lain, so pasti didalam pencarian juga artikel anda akan berubah, bisa berakibat artikel anda turun kebawah dan bisa hilang dari peredaran pencarian.

Meta Tag yang merupakan sebuah ID dari blog kita yang memberitahukan kepada mesin pencari judul postingan kita seperti apa, apakah harus diikuti dengan nama blog atau tidak sama sekali. Jadi banyak blog beragam meta tag, terkadang jika anda mencari sebuah artikel di mesin pencari dengan keyword yang sudah anda tetapkan. Maka akan muncul berbagi artikel yang hampir mirip.

Kita misalkan mencari sebuah kata kunci sebagai berikut :


Maka dalam mesin pencari akan menampilkan banyak artikel yang menyerupai dan bahkan sama judul artikelnya namun disamping judul artikel anda menemukan sebuah nama home page dari blog itu, misalkan seperti gambar dibawah ini :

Dimana anda bisa melihat pada kotakan merah gambar diatas, judul artikel diikuti dengan Nama Website atau home page dari website tersebut, dan anda juga bisa melihat Kotakan hijau diatas dimana judul artikel tidak di ikuti sama sekali oleh Nama Blog atau Home Page Blog.

Nah, itulah maksud dari tim kontes kali ini, dengan adanya meta tag maka kita bisa mengatur judul artikel kita nantinya dipencarian, apakah harus diikuti nama blog atau tidak.

Jadi, kami timkontes.blogspot.com akan memberikan kepada anda source code dari meta tag yang baik buat mesin pencari atau SEO yakni sebagai berikut :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>

<b:else/>

<title><data:blog.pageTitle/> | Your Blog Description</title>

</b:if>

<b:else/>

<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>

</b:if>

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>

<meta content='Your Blog Description here!' name='description'/>

<meta content='Your Keywords here!' name='keywords'/>

<meta content='Author Name here!' name='Author'/>

<meta content='general' name='rating'/>

<meta content='all' name='robots'/>

<meta content='index, follow' name='robots'/>

<meta content='id' name='geo.country'/>

<meta content='1 days' name='revisit-after'/>

<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
</b:if>

Note :
Tulisan yang berwarna merah diatas, silahkan anda ganti dengan yang anda punya, misalkan deskripsi blog bisa anda buat dengan deskripsi anda sendiri, begitu juga dengan tulisan lainnya.

Kalau untuk menempatkan kode diatas silahkan anda copykan kode itu dan pastekan dibawah tag <head> kemudian save template anda.

Demikianlah ulasan kami kali ini semoga bisa bermanfaat.

4 Responses to "Meta Tag Yang Baik Buat Seo"

  1. wah terimkasih nih tipsnya mbak.. tapi sepertinya blog saya sudah saya terapin deh trik ini... hehehee

    BalasHapus
  2. wah ilmu baru nih buat ane. Ane terus terang nggak paham sama seo. Makasih ya sobat atas ulasannya sangat mencerahkan

    BalasHapus

Peraturan Berkomentar :

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM